Untitled Document
Indonesia-Australia Perkuat Kerja Sama Pertahanan



Update : 2016-11-13


AnekaNews.com, Indonesia dan Australia sepakat untuk memelihara kiprah yang konstruktif di wilayah Pasifik, terkait kemungkinan untuk menggalang kerja sama pembangunan dalam bidang praktis, seperti tata kelola pemerintahan yang baik, perubahan iklim serta usaha kecil dan menengah.

Kesepakatan ini menjadi fokus kedua negara dalam dialog antara Menteri Luar Negeri dan Pertahanan Indonesia-Australia, yang berlangsung di Bali, kemarin.

Dalam hal ini, para menteri menekankan pentingnya menyelenggarakan dialog secara teratur, dan memulai upaya untuk melakukan karya praktis bersama, dalam memajukan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi di Pasifik.

“Penting bagi kita untuk meningkatkan kerja sama maritim bilateral, untuk memajukan perdamaian, stabilitas dan kemakmuran di wilayah maritim. Australia dan Indonesia adalah mitra maritim alamiah dan akan semakin memperdalam kiprah untuk kepentingan bersama,” jelas keterangan pers Kedutaan Besar Australia yang diterima AnekaNews.com , Jumat 28 Oktober 2016.

Pada pertemuan yang dihadiri Menlu Australia, Julie Bishop, dan Dirjen Asia Pasifik dan Afrika RI, Desra Percaya, dibahas kolaborasi bilateral keamanan maritim yang tengah berlangsung, termasuk pelaksanaan patroli maritim terkoordinasi bilateral pada 2016.

“Kami memuji peran Indonesia dalam menghimpun sejumlah negara, untuk bersama-sama menangani ancaman-ancaman keamanan maritim di kawasan,” ujar Bishop.

Sementara di bidang pertahanan, Menhan RI, Ryamizad Ryacudu, dan Menhan Australia, Marise Payne, menyambut baik karya bersama kedua negara untuk meningkatkan kerja sama industri pertahanan dan modernisasi militer.

Kertas Putih Pertahanan Australia 2016 kembali memperkukuh pentingnya mendukung Indonesia yang memodernisasi angkatan pertahanannya.

Tercatat, sejumlah anggota industri pertahanan Indonesia dan Australia telah menandatangani perjanjian kolaborasi, untuk mengembangkan kendaraan lapis baja antiranjau berbasis rancangan Bushmaster Australia. sumbser:(Anekanews.com)
Untitled Document


PERATURAN DAERAH


VIDEO DISKOMINFOSANDI KAB. MAMASA

Untitled Document Untitled Document